Banyak Cara Dalam Mensupport Kebanggaan

27. April 2014 Catatan Ringan 0

Mungkin postingan ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya yang menyangkut tentang klub kebanggaan. Sebagian orang menyatakan bahwa untuk mendukung klub kesayangannya itu harus berdiri, berteriak, dan bernyanyi lantang di area stadion, baik saat klub bermain di kandang maupun tandang. Tapi sebagian lainnya merasa itu tidak adil.

Iya, tidak adil. Karena bagi sebagian yang lainnya itu merasa bahwa sebenarnya mereka juga pengen menjadi seperti sebagian yang pertama. Tapi kondisi dan skala prioritas hidup yang mereka pilih tidak memungkinkan untuk menjadi bagian dari sebagian yang pertama. Ada banyak alasan mengatakan demikian, permasalahan pekerjaan, permasalahan keluarga, hingga permasalahan finansial. Dan permasalahan itu kemungkinan besar tidak bisa dipecahkan oleh sebagian yang pertama.

Sebagian yang lainnya memiliki pendapat logis menurut mereka, yaitu mendukung klub kebanggaan bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mendoakan. Iya, mendoakan adalah cara yang paling ampuh dan cerdas, bahkan sudah terbukti ribuan tahun sebelum social media ada. Cara lainnya adalah dengan berteriak lantang di social media maupun media lainnya yang bisa menyalurkan dukungan, termasuk di blog.

Jadi, kalau ada yang merasa minder hanya karena tidak bisa mendampingi klub kesayangan saat berlaga sebaiknya enjoy aja. Kalian mencintai klub kesayanganmu itu sebenarnya sudah lebih dari cukup. Tunjukkanlah dengan berbagai cara yang menurut kalian layak untuk dimunculkan.

Banyak cara kok dalam mendukung sang kebanggaan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *