Dilan dan Cowok Idaman Cewek

18. October 2016 Catatan Ringan 0
Dilan dan Cowok Idaman Cewek

Pernahkah kamu baca novel yang sedang hangat diperbincangkan dan diidolakan oleh para cewek-cewek berjudul “DILAN”? Di situ diceritakan bahwa sosok Dilan adalah cowok yang perhatian, humoris, dan penuh kejutan terhadap Milea, cewek pujaan hatinya.

Tipe Dilan tersebut pada masanya, di tahun 90an, banyak cowok yang memiliki tipe seperti itu. Mungkin karena pada masa itu belum ada ponsel dan juga internet. Jadi, seorang cowok untuk merebut perhatian si cewek harus dengan cara yang seunik mungkin. Dan Dilan adalah salah satu yang menemukan pola pedekate seperti itu.

Memang menyenangkan kalau punya cowok yang setiap hari selalu memberikan kejutan kepada pacarnya seperti Dilan. Hari-harinya pasti akan selalu berwarna. Tapi Pidi Baiq, si pengarang novel, tentu tidak cuma memberikan kesan baiknya saja. Dilan juga diceritakan sebagai cowok yang urakan, suka berkelahi, dan gak sabaran. Tetapi biasanya pembaca lebih mengingat hal yang positifnya sih. Jadi sah-sah saja kalau cowok seperti Dilan adalah cowok dambaan semua cewek.

Kalau dipikirkan kembali, sekiranya Dilan itu cowok yang mendekati ideal tentunya dia tidak akan putus dan melanjutkan hari-hari yang penuh ketidakpastian dengan Milea, bahkan sampai mereka lulus SMA sekalipun. Permasalahan bisa terbuka setelah terjadi pertemuan tidak sengaja di Jakarta beberapa tahun kemudian. Dan mereka menyesalinya.

Ketahuilah, Dilan itu hanyalah cowok biasa yang digambarkan seperti anak SMA pada umumnya di tahun 90an. Cowok yang suka ngegombalin cewek, namun gak mau ketinggalan nongkrong dengan teman-teman cowoknya, meskipun konsekuensinya adalah marahan dengan ceweknya. Itu menjadi sesuatu yang lumrah di kalangan anak SMA.

Buat para cewek, ingatlah, carilah cowok yang setia dan pengertian dengan kamu. Tidak ada seorang cowokpun yang ideal di dunia ini, termasuk Dilan. Apalagi Saiful Jamil.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *