Ikutan Bercerita, Belajar, dan Menginspirasi Bareng Wakul

07. May 2012 Catatan Ringan 0

Setelah vakum hampir lima tahun dari dunia komunitas, akhirnya Sabtu malam lalu bersama Wakul Komunitas, kami berhasil mengadakan acara talkshow di Bolo Resto, Kledokan, Jogja. Wakul sendiri merupakan akronim dari “Wadah Untuk Berkumpul” yaitu sebuah komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia online.

Dulu memang saya aktif berkomunitas baik di kampus maupun di antar pertemanan, sebut saja Shadow Community dan Sabtu Nan Cerah (SNC), dua wadah komunitas yang saya ikuti di kampus. Satu lagi adalah Sebelah Entertainment, komunitas dunia online, yang sangat aktif berbagi untuk sesama.

Tapi setelah mulai bekerja dan menikah, keniatan untuk berkomunitas mulai luntur dan hanya sesekali saja ikut nimbrung di komunitas orang lain. Tapi akhir-akhir ini keinginan untuk berbagi informasi dalam sebuah komunitas kembali muncul. Itu juga berawal dari banyak obrolan yang sering kita lakukan saat sharing tentang social media maupun promosi online.

Talkshow “Saatnya Fokus di Online Shop” pada Sabtu (05/05) lalu merupakan jawaban dari kami atas pertanyaan beberapa teman yang menginginkan adanya sharing secara offline. Itu tak lepas dari tagline Wakul sendiri yang ingin bercerita, belajar, dan menginspirasi.

Dalam talkshow tersebut kami menghadirkan tiga orang pelaku usaha yang sudah sarat pengalaman seperti Thea Rizkia, pendiri sekaligus owner dari Female Store, toko online store.co.id. Ada juga Meika Hazim, yang merupakan pendiri sekaligus owner dari Cokelat Roso, toko oleh-oleh coklat dengan citarasa khas kota Jogja. Selain itu, hadir juga Yuda, Direktur KotaJogja.com, portal berita tentang kota Jogja.

Di luar dugaan kami, talkshow pertama WAKUL Komunitas ini dihadiri oleh lebih dari 70 peserta yang sebagian besar diantaranya merupakan peserta baru. Menjadi sebuah kepuasan tersendiri karena sebagai komunitas yang baru.

Harapan saya, forum ini bisa berlangsung secara reguler per bulan agar wawasan kita dalam dunia kreatif lebih terbuka. Intinya, Wakul Komunitas tetap ingin bercerita, belajar, dan menginspirasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *