LDR

16. May 2014 Catatan Ringan 0

long-distance-relationship

Kamu pernah atau bahkan sedang mengalami hubungan jarak jauh atau yang sering disebut LDR (Long Distance Relationship)? Pasti ribet ya kalau pacaran jarak jauh kayak gitu. Ribet di ongkos sih yang utama. Ongkos kalau kangen dan pengen ketemuan, ongkos pulsa, ongkos internet, belum lagi ongkos tissue kalau kamu pengen mewek-mewek karena lihat teman kamu lagi malam mingguan sementara kamu cuman nongkrong di teras rumah.

Dulu saya juga pernah sih mengalami LDR ini. Bukan cuma lain kota, tapi udah lain pulau. Wuih betapa mahalnya perjalanan 2 kali naik pesawat. PP pulak. Cieeee curhat cieeee…. :|

Tapi saya salut banget loh kalau diantara kamu ada yang bisa menjalani LDR lebih dari 2 tahun, dan masing-masing masih mengedepankan perasaan yang sama, setia. Nilai plus banged kalau nanti kalian menuju ke jenjang pernikahan. Badai dan cobaan sudah kalian lewati satu. Tapi apa kamu yakin bisa bertahan lebih dari itu?

Dari beberapa teman yang LDR yang saya temui ada yang berniat sampai ke jenjang pernikahan tapi ada juga yang masih gak jelas mau di bawa ke mana hubungan mereka. Kalau yang tujuannya pernikahan sih oke oke aja mempertahankan LDR. Tapi kalau yang belum jelas gimana ya? Kasihan aja sih, peluang untuk mendapatkan yang lebih baik jadi terbuang hanya karena sudah menjalin hubungan dengan seseorang. Padahal belum jelas, LDR pula :|

Nah, kalau kamu dari golongan LDR yang kedua mending dipikirkan dari sekarang deh. Sebenarnya tujuan kamu tetep mempertahankan hubungan yang belum tentu jelas ini untuk apa? Kalau misalnya kamu setia, yakin pasangan kamu juga setia? Bisa jadi kan disaat whatsapp-an sama kamu itu dia lagi ngedate sama seseorang. Bisa jadi….

Apapun itu, kamu tetap harus semangat walaupun jalan percintaanmu harus dilalui secara LDR. Kalau kamu emang pejuang cinta untuk masa depanmu, pertahankan rasa itu. Tapi yakin pasanganmu juga berpikiran sama?

:))


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *