Mudik Lebaran Plus

18. October 2007 Catatan Ringan 1

mudik plusMudik saat lebaran menjadi pemandangan rutin tiap tahun di Indonesia, terutama di kota saya, Yogyakarta. Bila pada hari-hari biasa jalanan di sekitar Kantor Pos tidak terlalu ramai, tetapi pada saat lebaran untuk berjalan pun sudah teramat sulit di kawasan nol kilometer ini.

Momen lebaran ini selalu dimanfaatkan oleh keluarga kami untuk mudik ke Jogja yang merupakan kampung halaman. Bila pada tahun-tahun sebelumnya mudik untuk lebaran tetapi pada tahun ini agak berbeda.

Keluarga besar saya yang sebagian besar berada di ibukota Jakarta mudik ke Jogja selain berlebaran juga untuk menjadi saksi pernikahan saya yang bertepatan pada tanggal 3 Syawal tahun 1428 H atau 15 Oktober 2007 yang lalu.

Senang juga acara dapat berlangsung sukses dan seluruh keluarga besar juga datang menghadiri acara yang paling bersejarah bagi saya tersebut. Apalagi, pakde Djoko yang super sibuk bisa menyempatkan datang dan menjadi saksi bagi pernikahan kami. Tahun ini benar-benar mudik lebaran plus.

Setelah beberapa hari di Jogja tercinta, hari ini seluruh keluarga termasuk bapak-ibu sudah kembali ke kota masing-masing (bapak ibu di Bojonegoro). Semoga Allah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada mereka sehingga dapat selamat sampai di rumah masing-masing. Amien.


1 thought on “Mudik Lebaran Plus”

  • 1
    Ivan on November 28, 2007 Reply

    Hi, my name is disman-kl, i like your site and i ll be back ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *