Suicide Latree Manohara

19. November 2009 Catatan Ringan 5

Akhirnya buku pesanan saya itu sudah berada di tangan. Sebenarnya saya sudah sering dan selalu membaca tiap postingan si pengarang buku itu, mbak Latree Manohara di blognya. Tapi tetep aja penasaran pengen lihat versi cetaknya.

Begitu mulai membaca halaman pertama…….ternyata saya sudah mengantuk. Baiklah, membacanya saya lanjutkan di hari berikutnya. Maaf mbak La, aku belum bisa membaca saat itu juga.

Pada malam kedua buku itu berada di kamar, Saya sudah bertekad untuk membacanya sampai selesai. Tapi ternyata gagal juga. Harus menemani Avid bobok, soalnya ibunya sedang tugas ke Jakarta. Baru selesai di kata pengantar aja. Sekali lagi, maaf mbak La.

Lanjut gak?

Malam tadi, mau gak mau saya harus menidurkan Avid secepatnya. Dengan penuh perjuangan Avid bisa juga bobok jam 10 malam, gak kurang gak lebih. Mungkin lebih sedikit. Masih dalam batas wajar.

Halaman per halaman kujelajahi. Gaya tulisan yang sangat khas mbak Latree. Lugas dan terkadang ada unsur “jawa” nya. Gak masalah, toh Mbak Latree juga orang Jawa dan dia juga masih tinggal di Semarang yang tak lain tak bukan adalah ibukota Jawa Tengah.

Saya terkadang juga menulis cerpen, tetapi tidak pernah terbersit ide nakal seperti Mbak Latree. Di “07.30”, dia bahkan menceritakan dalam 2 versi. Satunya cerita versi si pemilik jam weker, satunya lagi dari versi ballerina di jam weker itu.

Ada lagi di “Kondom”. Kenapa juga di akhir cerita masih dipermasalahkan rasa kondom itu? Hahahahaha, nakal banged kamu mbak. Apalagi cerita di blog yang belum masuk di Suicide. Bikin ngantuk jadi hilang.

Dan, setelah membaca kumpulan cerpennya mbak Latree mulai terbersit keinginan untuk menulis juga. Tapi baru sebatas keinginan. Wah, kapan majune?

Buat temen-temen yang baca blog ini dan pengen membantu biaya persalinan Mbak Latree Manohara nanti (mbak La saat ini sedang hamil anak ke-4) buruan dong ikutan beli bukunya. Pesan aja langsung di blog ini.

Sukses buat mbak Latree. Ditunggu buku keduanya.


5 thoughts on “Suicide Latree Manohara”

  • 1
    Latree on November 19, 2009 Reply

    kamu kan tahu aku memang nakal fer ;)

  • 2
    bre on November 19, 2009 Reply

    wew.. apik ya pher?? nyilek mbokan..

  • 3
    marsudiyanto on November 19, 2009 Reply

    Mengucapkan selamat membaca aja deh…
    Saya belum mampu menyediakan waktu untuk baca buku…

  • 4
    sibaho way on November 19, 2009 Reply

    pernah sekali mampir ke blog-nya. ke tkp lagi ah :)

  • 5
    phery on November 20, 2009 Reply

    @Latree: nakal banged tepatnya

    @bre: mbok tuku wae mbak. sesama orang semarang :D

    @marsudiyanto: sibuk ngajar ya pak?

    @sibaho way: monggo ke tkp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *