KEGAGALAN

24. March 2007 Sekilas Info 0

Muara Tebo, 24 Maret 2007                                Jam 23:00

Ada pepatah yang mengatakan bahwa kegagalan merupakan awal dari keberhasilan. Namun ada pula yang mengatakan kalo kegagalan itu adalah bentuk dari kesuksesan yang tertunda. Memang tidak sepenuhnya ungkapan itu salah. Kalimat itu digunakan untuk memacu semangat bagi orang yang tengah dirundung kegagalan.

Tetapi bila seseorang berkali-kali merasakan kegagalan yang tak kunjung menghasilkan keberhasilan apakah dia akan selalu berada di awal kesuksesan. Ataukah dia mengalami penundaan dalam mencapai kesuksesan. Jadi apakah awal itu tidak memiliki akhir ? apakah keberhasilan itu harus ditunda? Sampai kapankah itu?

Memang kita tidak sepatutnya menyalahkan diri sendiri di saat mengalami kegagalan, apalagi menyalahkan orang lain. Sebenernya, di dalam wujud kegagalan itu sendiri Allah telah merencanakan ” sesuatu ” untuk kita. Sudah sepatutnya kita senantiasa berdoa dan berserah diri Kepada-NYA.

Hanya orang yang diangap sukseslah yang pernah merasakan berbagai kegagalan secara bertubi-tubi. Dia pasti akan mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang berharga dari kegagalan itu sendiri yang akan digunakannya untuk meraih kesuksesan. Kegagalan bulankah akhir dari segalanya.