Aljazair Sang Pemberi Kejutan World Cup 2014

03. July 2014 Total Football 0

Piala Dunia Brasil 2014 sudah akan memasuki babak perempatfinal dimana semua kontestannya adalah juara di masing-masing grup, seperti Brasil, Belanda, Perancis, Kolombia, Kostarika, Argentina, Belgia, dan Jerman. Kostarika adalah tim kejutan di babak perempatfinal ini.

Meski demikian, dari beberapa pertandingan yang saya tonton, pertandingan di babak 16 besar antara Jerman melawan Aljazair menurut saya adalah pertandingan paling seru yang berakhir tanpa gol di waktu 2 x 45 menit. Jerman memang menang di pertandingan itu dan lolos ke babak perempatfinal, namun kepastian lolosnya juga baru bisa dipastikan di menit 120. Kewl…

Iya, kehebatan kiper Aljazair, Rais M’bolhi menggagalkan beberapa tendangan Thomas Mueller dkk. adalah salah satu penyebab mengapa Jerman harus dipaksa bermain sampai 120 menit. Bisa-bisa Jerman bikin heboh World Cup 2014 Odds nih. Permainan menyerang dan tak kenal lelah yang diperagakan seluruh penggawa Aljazair menjadi bukti mereka bukan kebetulan bisa melaju ke babak 16 besar.

Barangkali kekalahan yang diderita Aljazair ini tidak menjadi beban pikiran bagi seluruh tim. Karena bagi mereka lolos ke babak 16 besar sudah seperti menjadi juara Piala Dunia 2014. Buktinya, sekembalinya mereka ke negaranya langsung disambut oleh Perdana Mentri Abdelmalik Sellal di bandara Mohamed Boudiaf. Mereka adalah pejuang Aljazair saat ini.

Sepakbola memang menjadi penyemangat tersendiri bagi sebagian orang. Semoga Argentina juara World Cup 2014 :D


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *