Demam Piala Dunia 2010

Demam piala dunia 2010 akan segera berakhir awal pekan depan dan hingga kini avatar di twitter saya masih tetap terpasang karena Spanyol masih bertahan hingga semifinal (malam nanti tanding melawan Jerman).

Tapi siapa sangka bahwa demam sepakbola ini melanda tidak hanya pada penggila bola saja, bahkan yang dulunya tidak perduli menjadi sangat getol mendukung tim jagoannya. Di twitter bahkan banyak sekali yang mengulas tim peserta PD 2010 dari lini per lini. Cukup membantu sebenarnya buat teman-teman yang bertaruh.

Bisa dikatakan pula bahwa sebagian besar tweet saya selama hampir sebulan ini pun bercerita soal sepakbola dan piala dunia Afrika Selatan. Tak mau ketinggalan dengan lainnya, saya juga sering mengulas tentang tim-tim tersebut, walaupun datanya saya comot dari artikel online yang bermunculan.

Sebenarnya Indonesia juga ikut andil dalam terselenggaranya piala dunia ini. Mulai dari bola, patung pemain, hingga sepatu resmi (mizuno) dibuat oleh pabrik di Indonesia. Bangga sih, tapi ada yang kurang, sama sekali tidak ada pemain Indonesia yang bertanding di Piala Dunia 2010 ini.

Yah, mau gimana lagi, memang negara kita masih tertinggal puluhan tahun dari seluruh peserta PD 2010. Bahkan, dengan tuan rumah Afrika Selatan, yang dianggap negaranya rawan kriminalitas sekalipun negara kita masih jauh bila dibandingkan.

Semoga saja, setelah piala dunia 2010 ini PSSI, yang 60 pengurusnya ikut nonton langsung di Afrika Selatan bisa segera membenahi carut marut persepakbolaan negara kita, terutama di jajaran pengurus dan pembinaan pemain. Mimpi Indonesia menjadi peserta piala dunia belum selesai.

Oya, masihkan kalian menyukai sepakbola, terutama sepakbola Indonesia setelah piala dunia berakhir? Saya tunggu di stadion :)


3 thoughts on “Demam Piala Dunia 2010”

  • 1
    Juminten on July 8, 2010 Reply

    jujur, aku malah gak pernah nonton pertandingan bola dlm negri. :) karena emang dasarnya gak terlalu suka bola, sih. tp aku selalu mengikuti piala dunia sejak 8 thn yg lalu. gak tau knp, piala dunia itu beda rasanya buatku. bukan krn pemainnya yg ganteng. soalnya pemain fav ku malah gak ganteng. :P

  • 2
    Latree on July 9, 2010 Reply

    aku ga ngerti bola. ada piala dunia ya sekedar tau aja, ngga pernah nonton manteng. apalagi sampai taruhan…

    yang jelas jadi agak bosenin, karena status FB isinya bolaaaa…..

  • 3
    phery on July 15, 2010 Reply

    @juminten : pemain favoritnya siapa nil? Drogba ya? dia ganteng loh

    @Mbak La : kan bola bisa dibuatin cerita mbak. ditunggu cerita ttg bola nya :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *