Pra PON DIY Yang Menjanjikan Melawan Timnas U-19

08. February 2014 Total Football 0

timnasu19

Timnas U-19 kembali menang di pertandingan ke-3 nya untuk Tur Nusantara. Setelah sebelumnya menang 3-1 dari PSS Sleman, dilanjut 2-0 dari Persiba Bantul, nah malam tadi tim asuhan Indra Sjafri juga menang tipis 3-2 dari Pra PON DIY. Eh, tapi artikel ini gak bakal membahas kemenangan Ravi Murdiyanto dkk loh. Saya pengen membahas tim Pra PON DIY.

Bukan apa-apa sih, tim Pra PON DIY yang katanya bermaterikan tim Porda Sleman dan juga Porda Jogja di pertandingan tadi malam mampu mengimbangi permainan timnas U-19 yang secara teknis memiliki jam terbang yang lebih banyak. Bahkan mereka sempat unggul 2-1 di babak pertama sebelum akhirnya harus menerima kekalahan 2-3 di penghujung laga.

Walaupun kalah, namun secara kualitas permainan malam tadi tim Pra PON DIY seperti tidak minder menghadapi timnas U-19 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 Oktober mendatang. Seandainya saja bibit-bibit muda pemain lokal DIY lebih banyak lagi ditemukan maka bisa jadi nanti klub semacam PSS, Persiba, PSIM, maupun Persikup dan Persig gak bakal lagi kesulitan untuk mencari pemain berkualitas.

Ada satu hal yang saya cukup bangga, yaitu mengenai pencetak 2 gol dari tim Pra Pon DIY bernama Martinus Novianto. Dia saat ini msih berstatus sebagai pelajar di SMA Negeri 4 Yogyakarta. Iya, saya juga pernah bersekolah di sana. Yang bikin lebih bangga lagi adalah selain Martinus ternyata ada 2 nama lagi dari Patbhe yang bermain untuk Pra PON DIY. Mereka adalah Maezar Rizaldy dan Sangga W. Tidak menyangka karena ternyata sekarang Patbhe sedang bagus-bagusnya di bidang olahraga.

Semoga bisa lebih membanggakan…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *